Selasa, 04 Desember 2012

Peluncuran dan Diskusi Buku Kepemimpinan SBY

Diskusi Memimpin di Era Politik Gaduh
Surabaya, Peluncuran buku yang berjudul memimpin di era politik gaduh berlangsung di Auditorium IAIN Sunan Ampel Surabaya (04/12). Buku ini ditulis oleh Zaenal A. Budiyono, SIP selaku Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi. Acara dibuka dengan pidato Brigjen TNI Dr. Ahmad Yani Basuki, M.Si selaku Staf khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi.

"Tepat sekali membahas buku tersebut di kampus ini. Disinilah kegaduhan yang akan ditindak lanjuti oleh pemikiran kritis mengenai agama". Ujar Ahmad Yani tadinya saat membuka acara.
 
Selain meluncurkan buku tersebut, Prof. Dr. Abd. A'la, M.Ag. Selaku Rektor IAIN membedah buku ini melalui forum diskusi yang dihadiri oleh tamu undangan dari perwakilan jawa timur serta sejumlah mahasiswa IAIN. Pembahasan ini bermaksud untuk mengubah kebiasaan kegaduhan saat diskusi yang tidak akan menuai hasil tetapi dengan diskusi yang tenang dan bijaksana disitulah tercipta pemikiran-pemikiran yang logis dan akurat.

Penjamuan Para Tamu
"Intinya saat kepemimpinan yang dipimpin oleh Presiden SBY sekarang, negara ini berada di posisi yang menguntungkan dengan bergabungnya negara kita di G20", celoteh Zaenal A. Budiyono saat mengakhiri pengenalan bukunya.
 

Abd. A'la mengawali diskusi dengan penilaian kawasan strategis di Indonesia dengan mengartikan demokrasi dan politik itu sendiri. Selain itu, dibuka juga sesi tanya jawab dengan segelontor pertanyaan dari peserta diskusi.
 

Ekspresi para peserta diskusi
"Pak SBY kurang tegas bukan salah dia, tapi salah para ulama yang kurang tegas menghadapi berbagai masalah seperti agama yang sesat". Ulas seorang dosen yang bertanya pada narasumber.
 

Akhirnya acara ini menghasilkan pemikiran baru tentang kepemimpinan presiden yang pertama kali menjabat selama 2 periode di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by EiAk - Journalism World | EiAk Corporation